Powered by Blogger.
RSS

Masa Orientasi di MAN

Hari pertama masuk ke MAN Yk 1.... Aaaaaah, aku udah jadi anak SMA eh MAN haaaah, anak putih abu-abu lah pokoknya. Aku senang banget udah bisa kenal teman-teman baru, dari luar DIY, dari luar Pulau Jawa. Yang satu ini nih, aku masuk kelas X.E dan awalnya sama sekali nggak kenal siapapun karena dari SMP ku cuma aku doang (ada teman SMP ku awalnya, namanya Zulla, tapi kayaknya dia nggak jadi masuk situ). Hari Senin tanggal 4 Juli 2011 ada yang namanya MOM (Masa Orientasi Madrasah). Selama 3 hari ini, nggak susah kok kegiatan buat yang ini. Baru pengenalan aja kayak kurikulum, sekolah, tatib, dan ada native speaker *waktu itu dari Belanda tamunya*. Mulai tanggal itu juga murid-murid dikenalin OBB. Yes! Orientasi Baris-Berbaris (TONTI). Beruntung karena di SMP juga udah kenal itu dan bisa berguna juga sekarang.

Sampai memasuki tanggal 7 Juli 2011 *eheeeem ada ultahnya siapa ya* oh, bukan tapi ini udah mulai masuk ke MOS. Dimana anak-anak kelas 10 mulai dibentak-bentak dan dihukum sesuka seniornya *kakak-kakaknya ini cuma cerita menurut pengalaman lho.* Banyak banget yang harus dilakuin anak-anak kelas 10. Like this: Bawa telur ayam kampung mentah dan itu nggak boleh pecah dalam waktu 3 hari (MOS) itu. Mana aku udah mecahin satu telurku RESIKONYA: dapat stiker hitam di toga padahal nggak berharap banget deh. Masih juga ada buat diary cilukba depannya ada logo MAN yang udah 2x gue salah terus men, dan akhirnya benar juga! Ada lagi yang namanya buat taser dan toga yang warnanya harus BENAR sesuai yang sudah ditentukan. Yang bikin MALES lagi kerjaan dari panitia OBB yang nyuruh bikin surat cinta. Anak cewek buat senior cowok dan sebaliknya. Anak cewek pakai kertas dan amplop biru dan yang cowok pakai kertas + amplop pink *wihihi jadi lucu*
Oh, ada lagi ya di dalam MOS itu ada yang namanya DK (Dewan Ketertiban) yang pakai kinda hand band warna merah di lengan kiri betuliskan DK, yang kerjaannya marah-marah, ngecekin barang-barang adeknya yang nggak pada lengkap terus ngasih konsekuensi sama adeknya ataupun mbak PK-nya, ngecekin makanan yang udah diminta, yang nyuruh-nyuruh pakai muka jutek abis. Beeeeeeh.... Males banget kalau udah kayak gitu! Menyangkut mental, hati, dan jantung tuh! Tiap pagi POKOKNYA udah siap senam jantung dengarin volume suara yang menggelegar dari Mas Wisnu Pramudya (kebetulan sekali itulah nama DK saya hehehe) Eh, tapi galaknya kakak-kakak DK sebenarnya juga akting kok nyatanya aslinya pada baik-baik kayak Mbak Wida, Mbak Vicy, Mas Afrizal, termasuk Mas Wisnu *walaupun nih senior kayaknya jarang senyum.*

Next, bagian pemantapan organisasi. Sebelum masuk ke MAN aku pernah milih organisasi MPS, olimpiade fisika, ekskul basket, sama diskusi agama. Nah, sesi ini kakak-kakak dari berbagai macam organisasi bakalan ngenalin macam-macam organisasi di MAN. Heh, dan yang pertama masuk kelas malah MPS. Ketua umumnya Mas Wisnu *weeeeh hebat*, DK kelas X.E ternyata orang berpotensi (?) Waktu ditanyain siapa yang mau ikut MPS, yang angkat tangan sekelas cuma aku doang. MASYA ALLAH... Apa-apaan ini, mbaknya cuma ngelengos bilang, "Yeeee... Kok sedikit sih, ayo dek, ikut aja MPS ya." Entah kenapa teman-teman pada nggak mau ikutan MPS, apa karena ada Mas Wisnu-nya *eeeh, bukan aku lho yang bilang.* Memang pada akhirnya, di tanggal 26 Juli ini juga cuma aku dari kelas X.E yang ikut tes MPS ckckck

Finally, this is just an ordinary accident, not the first time, but the first time in 'Al Madrasah As Sanawiyah Al Islamiyah Al Hukumiyah Al Ula Yogyakarta' penyakit aneh, freak, dan tolol gue kambuh... ASMA
Gue dibawa pakai tandu menuju ke UKS putri. Hadoh halah mak, demi apapun aku maluuuuuuuunya setengah mati. Tapi karena waktu itu dalam posisi nggak sadarkan diri jadi gue semasa bodo amat nggak mikirin begituan. Gue bisa ngerasa malu karena ada orang *nggak tahu siapa ya* nyebelin banget, ambil fotoku yang lagi digotong pakai tandu dan ditunjukkan di muka umum waaaaaaaaaaaaaa......... DEMI! hancur imej ku. Teman-teman pada bilang, "Pik, itu fotomu waktu sakit. Tahu nggak yang gotong kamu itu Kak Wisnu" walaaaaah apalagi itu, nggak tahu kenapa ya teman-teman pada heboh tahu hal kayak gitu ckckckck NORAK emang! Tapi karena kejadian aku sakit itu, surat cinta yang buat panitia OBB jadi nggak kesampaian ahahahahaha YES!

Pada akhirnya... That's just like a dorama on a stage. I'd never forget it. MOS is an expression of all students in senior high school. Statement that say if MOS's high school is a hard activity is WRONG. I feel it and trust me, it's excited!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komen:

Post a Comment