Powered by Blogger.
RSS

"Hikmah" Buka Puasa 2

#episode 2 Buber, Nyasar ke AlKid

Jumat tanggal 12 Agustus 2011 pukul 16.30 aku sampai di MAN Yk 1 kumpul buat pergi buka puasa di WS depan GOR UNY. Sebenarnya kalau dari rumahku langsung kesana malah lebih cepat berhubung aku harus jemput si kecil, AMAL jadi, terpaksa datang ke sekolah. Waktu aku datang udah rame juga sama anak-anak. Wah, berarti aku molor banget kan ya -_-
Finally, kami langsung menuju TKP dan disana udah ada ENSI *yeee* :D ohiya, satu warung itu yang paling heboh cuma kita doang, yang foto-foto sana-sini, yang pesan menunya paling rame, dan yang paling gokil cara makannya. NOTE IT! AISYAH sama aku kebingungan dalam pegang antara pisau sama garpu. Akhirnya, karena kita ikut cara islam. Cara pertama, pisau di tangan kanan dulu buat ngiris, terus garpunya pindah tangan kanan buat makan. Cara kedua, pisau di tangan kanan tapi makanan dicincang dulu sampai akhir baru dimakan satu-satu pakai garpu di tangan kanan sampai kenyang :D

*makan dan foto-foto.. Ohiya bagian ini nih kasian juga sama IZZUDDIN, dia jadi fotografer ckckck.. tau tuh makanannya udah habis apa belum*

Posisi belum sholat maghrib tuh, akhirnya semuanya mutusin ke Masjid UGM dan sholat disana. Berhubung aku nggak sholat jadi cuma nunggu di luar, nungguin MAYYA and HER :D, dan nggak lupa dengarin ocehannya ENSI yang sumpaaaaaah nggak penting! Selesai sholat niatku udah mau ngantarin AMAL pulang. Eeeeh, anak-anak malah ngajakin ke AlKid (Alun-alun Kidul) yasudah... Berlanjutlah perjalanan ke AlKid. Bayangkaaaan yang ini, pamitnya buka puasa malah kelayapan nyampe AlKid *ckckck anak macam apa saya ini*.
Tapi karena teman-teman ngerasa asyik, aku sih ngikut aja. Aku AMAL, ALYA IRUZ, AYU AISYAH, dan JAKE NURUL kita masuk ke arena alun-alun ang guess what? Muter-muter lapangannya sampai 2 kali gara-gara nyariin HANIDA tapi nggak ketemu-ketemu. Ternyata memang HANIDA dan antek-antek lainnya belum datang -_- akhirnya, kita parkir duluan dan nungguin mereka datang. Ohiya aku mau say thanks so much buat IRWAN hahahaha untung dia nemuin STNK ku coba kalo nggak! Mati aja aku! Kunci motorku juga, kalo sampai lupa nyabut di belakang motor, berabe masalahnya!
Aku, IRUZ, sama AISYAH ngeliatin orang yang naik sepeda gandeng kita jadi pengen. Akhirnya kita berencana dan JADI juga naik itu keliling 4 putaran dengan harga Rp 15.000,- GOKIIIIIIL abis! And guess who was sitting in the front side? ME! how dare! Udah megangin setang paling utama, nggenjot paling capek, paling berisiko, dan yang jadi penentu keseimbangan. Tapi setiap ada kesalahan selalu yang disalahin AISYAH, 
"woooo to Aisyah ki lho! Genjot Yah, nggak genjot bayar 10.000" hahahaha... yang diomongin cuma itu-itu aja. Believe it or not! Kita naik sepeda benar-benar tersiksa harusnya kan gembira, kami sengsara! Rantai sepeda sampai lepas lebih dari 5 kali dan ini nih AISYAH nggak mau ambil bagian benarin rantainya *huuuuu*, nggak seimbang (menggok-menggok) nyampe hampir membahayakan diri sendiri karena motor yang berlalu lalang 
"Wooo... Aisyah ki lho!", udah gitu mau foto-foto malah gambarnya gelap *ckckck malang kita*, nah koplaknya kita tuh naik sepeda bukannya konsentrasi sama jalan atau genjotnya kompakan malah ketawaaaaaa terus nggak berhenti-berhenti! Apalagi AISYAH itu, 
"wooo Aisyah ki lho! Udah heh, diam, ayo, genjot!". Giliran tukaran posisi (awalnya) AISYAH duduk di depan, aku pindah ke belakang, dan IRUZ pindah ke tengah. Tapi belum ada setengah jalan baru juga krek krek berapa genjotan gitu, AISYAH udah nggak kuat 
-_- APEEEES buat aku! Aku tetap ada di depan dan AISYAH ganti ada di belakang tapi dia bilang, "Susah tau di depan tuh! Aku ngerasain kok, Fi. Susah, ayo Fi, aku bantu" Bantu apanya! Dia nggak genjot sama sekali gitu...

*keliling pakai sepeda dan ketemu HANIDA cs yang naik kereta becak sama AMAL cs yang juga naik kereta becak*

Sekitar jam 20.25 WIB kita buru-buru pulang. Hah, nggak lupa juga aku harus ngantarin si AMAL pulang dulu. Di perjalanan mau pulang, aku ditelepon sama sepupuku suruh mampir Malioboro main bentar! Masya Allah, akhirnya aku kesana... Ramenyaaaaa setengah mati! Sesudah main-main, aku pulang karena ayahku tercinta sudah telepon berulang kali, khawatir pada anak tercintanya ini :D
Perjalanan pulang... Niatnya sampai di Serangan aku mau ambil jalan pintas belok ke kiri. Eladalaaah malah nyasar sampai ke Jl. Hayam Wuruk... ya Allah jauhnyaaaaa dari Jl. Kaliurang. Harusnya waktu ada pertigaan pertama aku belok kanan nanti lewat di Teladan tapi malah luruuuuus jauh! Akhirnya aku nanya sama seorang bapak penjual sate.

aku              : "Permisi bapak, mau nanya jalan mau ke jalan Kaliurang itu kemana ya?"
si bapak       : *ekspresi kaget* "Walah dek, wis adoh banget &#@$!%?*~}\|]>/;..............................."
aku              : "Maaf Pak, saya nggak mengerti basa jawa. Saya bukan orang jawak"
si bapak       : *ngekek dan minta maaf* "Ini mbak, belok kanan sampai di perempatan lampu merah ini belok kiri, nanti lurus terus sampai ada pertigaan belok kiri lagi, habis itu belok kanan ngelewati rel kereta api itu satu jalur ikutin aja terus. Nanti lurus aja sampai ketemu stadion kridosono itu muter..."
aku              : "oh yaudah makasih pak, saya udah tahu kalau jalan yang itu. Makasih banyak ya, Pak" *aku pergi tanpa membeli satenya*

Aku ngebut mati-matian! Nggak percaya banget karena waktu aku pulang... Ngeliat ke spanduk-spanduk toko, 'Jl. Lempuyangan' masya ALLAH! Apa-apaan ini, jauh benar aku nyasarnya!

Akhirnya jam 21.19 WIB aku sampai juga di rumah dengan posisi kehausan total! Dan aku mulai kelaparan lagi.. Akhirnya aku makan dengan lahap dan berberes-beres buat besok pagi. Nggak lupa juga sih, aku ngetik ini "Hikmah" Buka Puasa 2 di notebook tercintaku.
Tapi yang pasti terima kasih banyak buat teman-teman yang udah ikut berpasrtisipasi dan meramaikan acara buka bersama kali ini. Lain kali adain lagi yang lebih seru, kalau perlu sekalian mainnya ke Ketep! Nggak pulang ke rumah! Pamit buber eeeeh... nyasar ke AlKid ckckck. Yes, that experience is the bestest I ever felt! It had challenging  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komen:

Post a Comment