Powered by Blogger.
RSS

"Hikmah" Buka Puasa

#episode 1 Nyasar Sekitar Jl. Magelang

Tanggal 6 Agustus 2011 jam 17.16 WIB aku diundang berbuka puasa sama salah seorang temanku, namanya HANIDA! Rumahnyaaa... Jangan tanya, ada di Jl. Magelang km 12 (kira-kira itu). Aku pergi kesana naik motor boncengin PUTRI FAIRUZ! Awalnya semua anak disuruh kumpul di MAN 1. Setelah dirasa cukup lama kami (masih ber-13) langsung berangkat ke rumah HANIDA. Di pertengahan jalan, si RIO sama IRWAN pakai ketinggalan pula, udah gitu waktu ditelepon dia nggak mudeng udah nyampai daerah mana 
-_-" Sesudah itu, HANIDA sama BAZDL duluan di depan yang lainnya di belakang. Tapi aku, PUTRI FAIRUZ (satu rangkaian) sama ZULFA R (absen 38 :D) ketinggalan di belakang. Kita sampai nyasar ke Jl. Magelang km 17... Bayangin! Lebih jauh dari rumahnya TUNJUNG malah! Aku sadar kalau aku sama PUTRI FAIRUZ udah nyasar jauh banget. Kita berhenti dan putar balik, eeeh si ZULFA malah sok tau banget main ngelaju aja nggak ngerti tujuan dan arah. Pada jam itu juga udah terdengar adzan dimana-mana, hari juga mulai gelap *mendramatisir*. Aku sampai sempat mikir bareng PUTRI FAIRUZ...

aku     : "ruz, ayo buka di jalan aja yuk, daripada belum batalin. Rumahnya Hanida nggak ketemu-ketemu nih"
iruz    : "ayo, malah mending gitu aja"

Tapi nyatanya kita tetap nggak jadi dan lebih milih kehabisan pulsa buat nelponin HANIDA. Hampir putus asa tuh, gara-gara kita udah bolak-balik dari P.C.G.K.B.I (bener nggak tulisannya?) ke kantor camat sleman, polres, bank BNI, sampai Batik Beteng. Pegel banget tangan kanan nyampe ngegas berapa kali. Bensin... yang awalnya penuh habis cuma buat muter-muter bolak-balik di satu daerah yang ujung-ujungnya juga ke rumahnya HANIDA -_- Sempat berpikir lagi tuh aku sama PUTRI FAIRUZ...

aku     : "Ruz, pulang aja yuk daripada muter-muter gini nggak ketemu-ketemu rumahnya"
iruz    : "jangan! kita udah jauh-jauh kesini lho"

Akhirnya aku ngikutin aja kata-kata si IRUZ sambil berdoa teriak-teriak "Ya Allah jangan anggap ini sebuah dosa karena aku belum membatalkan diri sampai sekarang ini, ya Allah" si IRUZ ngaminin aja.
Sampai waktu kita di depan polres, aku ketemu sama ROSID dan ZULFA R (akhirnya ini anak balik juga alhamdulillah). IRUZ bilang kalau HANIDA udah nunggu di depan alfamart. Kami berempat langsung ke rumahnya HANIDA dan disambut sama teman-teman yang udah nyampai duluan dan yang tadi ninggal.

*jeda, buka puasa. Allahuma lakasumtu wabika amantu wa'alla rizqiqa aftartu birahmatika ya arhamar rahimin amiiin*

Waktu aku lagi buka, tiba-tiba pahlawannya kelas E datang! Kak SURUR.... sama ZAKI, STEFFAN juga ada. Wah, ramai deh jadinya :D Aku sama IRUZ langsung cepat-cepat sholat maghrib karena waktu udah nunjukin pukul 6.30 WIB. Selesai sholat, semuanya kumpul di ruang makan rumah HANIDA. Lagi-lagi Kak SURUR yang makan paling banyak :D kalau si absen 38 cuma bisa bilang, "Di Balikpapan nggak ada ini" ada juga yang anak pondokan kayak si ROZDI yang bilang, "Neng pondok ora ana iki. Wah, tempe tahu wis biasa ki neng pondok!" dsb. Habis pada makan-makan langsung ke ruang tengah + ruang tamu pada "ngapain nggak tau" yang penting sih asik. Tiba-tiba kucingnya HANIDA nongol. ZULFA I udah teriak-teriak histeris kirain ada apaan. Ada juga yang ngira kecoa-kecoa. Kucingnya lucu banget, persia, warna coklat putih (benar nggak sih?). Karena ketertarikan sama si kucing langsung pada pindah ke ruang tamu dan foto-foto sama si kucing *NOTE IT! Bukan sama pemiliknya hehe* RIO yang katanya awalnya jadi objek utama si fotografer malah dihiraukan gitu aja hahaha *ngakak mode: ON*
Saking asiknya, semuanya sampai pada lupa udah jam berapa malam itu. Sampai jam setengah 9 anak-anak masih sibuk *termasuk aku sih* sampai ada yang usul "malmingan aja yo neng AlKid!" Waaah, simbahnya! Aku pamit sama orang tuaku buka puasa di rumah teman, masa tiba-tiba nanti bisa ada di AlKid (Alun-alun Kidul). Karena pada nggak mau pulang kemalaman dan mati kedinginan langsung pada pamit pulang sama TANTE SUZANA *ibunya HANIDA* dan HANIDA nya. Pokoknya makasih banget deh, udah diperbolehin makan gratis, berantakin rumahnya, sampai ribut-ribut dan milih buat nggak tarawihan ckckck... Sebelum pamit, Tante bawain SURUR, ZAKI, sama ROZDI bakwannya. Oh iya, RIO yang berharap dibawain bakwan malah jadinya bawa kanjeng mami ZULFA I, disuruh nganter ke rumahnya whahaha.

Aku sama IRUZ pulang, nggak lupa juga kita beli bensin yang udah mepet merah. Teman-teman yang lain udah pada duluin. Nah, karena hari sudah malam, jalan jadi nggak kelihatan. Akhirnya perjalanan pulang juga nyasar lagi. Jadi kesimpulannya, berangkat nyasar pulang nyasar lagi ckckck... Lampu merah pertama lurus, lampu merah kedua lurus, lampu merah ketiga belok kanan... Ternyata salah, akhirnya kita balik lagi milih jalan ke kanan. Lampu merah keempat, kita tanya sama seorang bapak.

aku & IRUZ  : "Permisi Pak, arah mau ke Condong Catur kemana ya?"
si bapak       : "Woo disana dek *nunjuk ke arah belakang* udah jauh dari sini *mampus! kesasar*"
aku & IRUZ  : "oh yaudah makasih, Pak"


Kita belok kiri dan berhenti tanya sama seorang mas ganteng :D
aku & IRUZ  : "Permisi Mas, arah mau ke Condong Catur kemana ya?"
si mas          : "Oh jauh dek, perempatan itu belok kanan nanti udah lurus terus ngikutin ringroad aja"
aku & IRUZ  : "Oh, gitu ya Mas. Ya udah makasih, mas" sumpah ya! Itu udah malam, aku nggak tahu arah mana yang harus aku ambil kayak yang dibilangin mas nya tadi -_-

Akhirnya aku putar balik dan perempatan itu aku belok kanan luruuuuuuuuus teruuuuuuus! Akhirnya tiba di sebuah perempatan lagi *aku yakin ini perempatan udah aku lewatin juga* pas lampu merah, tanya sama seorang bapak yang ada disampingku.

aku & IRUZ  : "Permisi Pak, mau tanya arah ke Condong Catur itu kemana ya?"
si bapak       : "Oh jauh e mbak. Ini belok kanan sini bisa. Lurus itu juga bisa. Cuma kalo belok kanan kan lewat kota jadi agak susah"
aku & IRUZ  : "oh gitu ya, lha kalau lurus sini nih pak lewatnya kemana ya?"
si bapak       : "ya ini tinggal lurus terus aja, nanti sudah sampai Condong Catur" *pikirku weh enak banget tinggal lurus terus* "Tapi kalau lurus ini nanti ngelewatin 5 lampu merah. Kalo yang belok kanan ini lumayan jauh juga" JEGEEEER! 5 lampu merah? kemeng ini tangan kananku ngerem ngegas.
aku & IRUZ  : "waduh kalo saya mending ambil jalan kanan aja deh pak, tapi ini bisa tembus Concat kan?"
si bapak       : "oiya, bisa-bisa"
aku & IRUZ  : "oyaudah, makasih pak!" lampu hijau... belok kanan

Bodohnya aku itu, udah tahu malam tuh disitu dinginnya ampun! Aku bawa jaket tapi nggak aku pakai malah meringkuk hangat di dalam tasku. Si IRUZ sih enak duduk belakang, jaketan pula! Aku nyetir aja ngikutin jalan, ngliat jalan... "JL. GODEAN" ya Allah, nyampe jalan godean. Pokoknya luruuuuuuuuus aja sampai akhirnya ketemu Tugu, wah, ya Allah senangnya, girangnya, bahagianya, cerianya setangah mati. Aku langsung belok kiri sampai perempatan lagi aku belok kiri. Dan sampailah di JL. C. SIMANJUNTAK! wahahaha... aku langsung luruuuuuuus sampai perempatan mirota belok kanan ngantarin si IRUZ pulang dulu. Jam udah nunjukin pukul 21.30 ckckck malam banget! Buka apaan coba yang selesainya nyampai jam segitu. Habis ngantarin IRUZ aku langsung pulang ke rumah, pikiranku udah nggak karuan gara-gara takut dimarahin babe ame enyak *emang udah ijin sih, bakal pulang telat*
Sampai di rumah, untungnya ada tamu! Selamat nyawaku, mana tamunya nginep pula. Nggak kena marah sama sekali. Aku cuma ditanyain, "Kok ditelepon nggak diangkat-angkat?". Aku bilang kalo lagi di jalan nggak tahu kalo ada telepon, dan dimaklumi. Pagi pas sahur, aku bilang kalau aku pulang telat gara-gara berangkat pulang nyasar di Jl. Magelang udah gitu masih nganterin teman. Orang tua bilang sih nggak apa-apa, buat cari pengalaman, lain kali kalau kayak gitu kan jadi tahu jalan *tahu jalan apaan, jalan aja gelapnya begitu.*

Nah, dan itu salah satu "Hikmah" buka puasa. Oiya yang namanya belum disebut di atas! RAEYANDA, AKBAR, AJI. Mereka juga punya cerita masing-masing waktu acara buka bersama di rumahnya HANIDA. Oh, mereka termasuk orang-orang yang beruntung juga karena nggak kesasar dan langsung nyampe rumahnya HANIDA pas waktu buka. Buat BAZDL yang pulangnya diantar sama ZULFA R, ngakak abis dengarin ceritanya di hari berikutnya. Masalah polisi tidur, kata BAZDL si ZULFA R setiap ada polisi tidur ditabrakin gitu aja, nggak pakai turunin gigi, turunin gas, atau direm. Nggak kebayang deh, jadi si BAZDL gimana rasanya hahaha :D
The last, that was the moment... em, sweet moment that will never forgot by me, ever...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komen:

Post a Comment