Powered by Blogger.
RSS

Funny, Right?

Coba renungkanlah ini dalam waktu 11 menit dan pahami apa sebenarnya yang kita butuhkan di dunia ini untuk di akhirat nanti.


1. Ketika kamu punya uang 5.000 dan posisimu lagi di masjid, kamu bawa HP dan pulsanya habis. Dengan yakin uang 5.000 lebih memilih masuk ke counter daripada kotak infak.


2. Kamu dapat undangan pengajian sekaligus undangan promnight party dan acara tersebut di waktu yang bersamaan. Dengan yakin kamu pilih datang ke promnight party daripada pengajian.


3. Ketika kamu berada di masjid sedang sholat, bacaan suratnya panjang, pikiranmu pasti sudah melayang-layang kemana-mana. Sementara ketika kamu menonton konser dan lagunya yang panjang, kamu akan tetap fokus pada konser itu dan tidak lagi ingat pada Allah dan sholatmu.


4. Ketika kamu sedang sholat berjamaah kamu berlomba-lomba untuk menduduki shaf belakang, sementara ketika kamu menonton sebuah konser kamu berlomba-lomba mendapatkan tempat terdepan.


5. Kamu mempunyai waktu yang amat panjang untuk bermain bersama teman-temanmu, sementara kamu hampir tidak punya waktu untuk berbicara dengan Tuhan mu (Allah) melalui sholat.


6. Kamu punya banyak waktu untuk membaca 4-5 komik, sementara Al-Quran yang hanya 1 hampir tidak pernah kamu buka.


7. Kamu lebih suka menabung untuk membeli HP baru daripada menabung untuk disumbangkan pada panti asuhan.


8. Kamu lebih mudah menghafal lagu-lagu pop, sementara kamu selalu kesulitan menghafal ilmu bermanfaat dari gurumu.


9. Ketika pacarmu mengajakmu untuk pergi hanging out dengan mudah kamu mengiyakannya, sementara ketika orang tuamu mengajakmu ke masjid kamu pasti punya banyak alasan untuk menolaknya.


10. Ketika kamu dapat sms dari pacarmu kamu cepat-cepat membaca dan membalasnya, tapi giliran baca Al-Quran kamu menunda-nundanya.


11. Kamu berkata mahal untuk infak 10.000 dan menunda-nunda pembayarannya, sementara kamu berkata murah untuk sepatu 450.000 dan berusaha untuk membelinya.


Bukankah lucu hidup ini? Melakukan sesuatu yang fana dan belum tentu ada manfaatnya. Sementara hal-hal yang lebih dibutuhkan di akhirat nanti justru diabaikan dan dianggap sepele. Dan di saat kita sadar di hari tua nanti... Cucu kita bertanya, "Eyang, umurnya berapa sih?" kita dengan malu menjawab "10 tahun, nak" si cucu pasti terkejut dan bertanya, "kok bisa? aku aja masih 10 tahun. Eyang yang udah tua udah punya cucu masa masih 10 tahun. Paling nggak kan 72 tahun!" kita sepantasnya menjawab dengan rasa malu, "Kalau Eyang hidup di dunia ini itu 72 tahun, tapi umur Eyang masih 10 tahun, umur dimana Eyang melakukan hal-hal terpuji, baik, di jalan yang lurus. Umur yang 62 tahun itu umur setan! Umur dimana Eyang lalai sama perintah Allah." naudzubillahi min dzalik. Dari 11 uraian di atas menunjukkan jalan yang akan kita tempuh, hidup punya 2 pilihan. Begitu juga tujuan kita nanti ada 2 pilihan surga dan neraka. Insya Allah kita semua umat Islam bisa berada di jalan yang diridhoi Allah menuju surga, Amiiin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komen:

Post a Comment